Food

Resep Sayur Bayam Sehat dan Lezat untuk Makan Siang

Bingung hari ini mau masak apa? Yuk, masak sayur bayam saja!

Bahan-Bahan:

  • Sayur bayam
  • Wortel
  • Jagung
  • Bawang putih
  • Bawang merah
  • Daun salam
  • Temu kunci
  • Galam
  • Gula
  • Air

Cara Membuat:

  • Iris halus bawang putih dan bawang merah
  • Sisir jagung
  • Wortel potong bulat
  • Didihkan air, lalu masukkan bawang merah dan bawang putih
  • Masukkan temu kunci dan daun salam, rebus hingga layu
  • Ketika sudah layu, masukkan wortel dan jagung
  • Masak hingga matang
  • Masukkan bayam
  • Masukkan garam gula secukupnya
  • Tunggu beberapa menit dan sayur bayam siap disajikan!

Mudah, kan, Moms?

Food

Resep Roti Telur ala Louisse Scarlett Family

Hai Moms, kali ini Mami akan membagikan resep hidangan sederhana yang cocok banget jadi santapan keluarga. Moms bisa mengajak si kecil untuk ikut membuatnya.

Cece dan Uwi juga sempat bikinin ini untuk Mami, lo. Hidangan ini bernama Roti Telur. Moms hanya butuh menyiapkan 2 bahan saja.

Bahan-bahan:

  • 2 lembar roti tawar
  • 2 butir telur

Cara membuat:

  1. Siapkan 1 lembar roti tawar di atas piring.
  2. Goreng 2 telur di atas teflon antilengket. Bolak-balikan telur dan tunggu sampai matang.
  3. Letakkan telur yang sudah matang di atas roti tawar tersebut.
  4. Lalu, letakkan roti tawar di atas telur sebagai lapisan penutup.
  5. Roti telur siap disantap.

Itulah bahan dan cara membuat Roti Telur ala Louisse Scarlett Family. Mudah, kan, Moms? Yuk, coba bikin di rumah.

Food

Resep Pancake Simpel, Cocok Jadi Camilan si Kecil

Hai, Moms. Kali ini Mami mau berbagi resep camilan enak, sehat, dan simple tentunya. Moms bisa membuat camilan ini bersama si kecil di rumah.

Ya, kali ini Mami akan bagikan resep pancake simple. Pertama, yuk, siapkan dulu bahan-bahannya.

Bahan membuat pancake:

  1. Mentega
  2. Terigu
  3. Gula
  4. Telur

Sekarang kita masuk ke tahap pembuatannya, yuk.

  • Campurkan semua bahan (mentega, terigu, gula, dan telur).
  • Lalu aduk hingga semua bahan menyatu. Agar lebih mudah, Moms bisa mengaduknya menggunakan mixer.
  • Kalau sudah menyatu dan menjadi adonan yang halus, tuang adonan pancake ke loyang atau cetakan khusus pancake.
  • Masak pancake hingga matang.

Itulah bahan dan langkah membuat pancake untuk camilan si kecil. Mudah, kan, Moms? Selamat mencoba.

Food

Resep Masakan Telur Balado Gampang Banget!

Hai aunty uncle kembali lagi sama cece dan mommy di sesi #MasakBarengCece. Kali ini kita mau masak makanan yang gampang banget dibuatnya. Jadi buat kalian yang lagi bingung mau masak apa, tapi juga nggak mau dan nggak bisa yang ribet-ribet mommy kasih resep berikut ini nih.

Telur Balado

Bahan :

  • 10 butir telur ayam, direbus terlebih dahulu
  • 4 lembar daun jeruk
  • Penyedap rasa secukupnya
  • 2 sdt garam
  • 2 sdt gula pasir
  • Air secukupnya
  • 2 buah tomat
  • 20 buah cabe merah keriting
  • 14 buah cabe merah besar
  • 5 buah cabe rawit
  • 6 siung bawang putih
  • 14 siung bawang merah
  • 2 sdt terasi disangrai

Cara membuat :

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, cabe merah besar, cabe rawit, tomat yang sudah dipotong-potong dan terasi yang sudah disangrai.
  2. Kupas telur yang sudah direbus, setelah itu goreng telur hingga berwarna kecoklatan
  3. Jika sudah angkat dan tiriskan
  4. Tumis bahan-bahan yang sudah dihaluskan tadi ke dalam sedikit minyak
  5. Masukkan daun jeruk lalu aduk merata hingga meresap
  6. Masukkan gula, garam dan penyedap rasa lalu aduk merata
  7. Ketika sambal sudah mendidih masukkan telur lalu aduk
  8. Masukkan air secukupnya agar bumbu tidak kering
  9. Aduk hingga semuanya tercampur rata dan matang

Gimana moms? Gampang banget kan cara buat Telur Balado ala mommy. DIjamin loh ini enak banget apalagi dimakan pake nasi putih hangat, ketagihan deh pastinya. Tapi kalau pedes begini cece berani cobain nggak ya? Yuk lihat jawabannya di video berikut ini.

Food

Resep Masakan Tumis Jamur Tiram

Hai onti uncle kembali lagi disesi #MasakBarengCece. Kali ini mami dan cece akan masak Tumis Jamur Tiram. Penasaran kan gimana resepnya? Langsung aja yuk simak resepnya berikut ini.

Tumis Jamur Tiram

Bahan :

  • 350gr jamur kuping, dipotong-potong
  • 1/2 papan tempe, dipotong dadu
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Kaldu jamur secukupnya
  • Cuka secukupnya
  • Saus tiram secukupnya
  • 3 siung bawang putih, dicincang
  • 5 siung bawang merah, dicincang
  • 5 buah cabe hijau besar, buang isinya dan iris miring-miring

Cara membuat :

  • Panaskan minyak goreng
  • Setelah minyak panas goreng tempe hingga matang
  • Bila sudah matang angkat dan tiriskan
  • Tuang sedikit minyak ke dalam wajan
  • Lalu masukkan bawang putih, bawang merah, cabe hijau besar masak hingga harum
  • Lalu masukkan jamur kuping, garam, kaldu jamur, dan gula secukupnya, aduk merata
  • Masukkan tempe dan air secukupnya lalu aduk hingga rata
  • Masukkan saus tiram secukupnya lalu aduk
  • Tumis Jamur Tiram siap disajikan

Gimana moms gampang banget kan? Buat kalian yang punya stok jamur kuping tapi bingung mau diolah apa boleh banget loh moms cobain resep Tumis Jamur Tiram ala mami.

Food

Resep Masakan Rumahan Udang Saus Mentega

Siapa nih yang udah buntuk banget mikirin mau masak apa buat hari ini, besok bahkan lusa? Nah mami datang sama cece Louisse di sesi #MasakBarengCece pastinya bawa resep baru nih. Penasaran resepnya apa? Langsung simak aja yuk.

Udang Saus Mentega

Bahan :

  • 18 ekor udang, dibersihkan terlebih dahulu, buang kepalanya dan iris sedikit kulitnya agar bumbunya menyerap
  • Mentega secukupnya
  • 2 tangkai daun bawang, dipotong-potong
  • 1 buah bawang bombay, diiris-iris
  • 2 siung bawang putih, digeprek
  • 5 sdm air putih
  • 3 sdt saus tiram
  • 1.5 sdt kecap inggris
  • 3 sdt kecap manis
  • 2 sdm saus tomat
  • Merica secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara membuat :

  • Lumuri udang dengan jeruk nipis, lalu biarkan udang hingga berubah warna
  • Panaskan minyak goreng secukupnya
  • Goreng udang sampai berwarna emas
  • Jika sudah matang angkat dan tiriskan
  • Panaskan mentega
  • Masukkan bawang putih dan bawang bombay, tumis hingga wangi
  • Setelah wangi masukkan udang, saus tiram, kecap manis, kecap inggris, saus tomat, garam, gula, merica lalu aduk hingga tercampur rata
  • Masukkan daun bawang lalu aduk hingga rata
  • Masukkan air dan aduk kembali
  • Jika sudah tercampur rata, jangan lupa untuk tes rasa ya moms
  • Udang saus mentega siap disajikan

Dijamin ini enak banget, keluarga pasti ketagihan. Langsung cobain buat ya moms. Yuk lihat keseruan cece dan mami masak di video berikut ini.

Food

Resep Masakan Ikan Tongkol Suwir Rica Rica

Hai onti uncle ketemu lagi sama mami dan cece di sesi #MasakBarengCece. Kali ini kita akan masak Ikan Tongkol Suwir Rica-Rica. Yuk langsung mulai aja kita buat.

Ikan Tongkol Suwir Rica-Rica

Bahan :

  • 1/2kg ikan tongkol
  • 10 lembar daun jeruk
  • 6 sdm minyak goreng
  • 2 sdt gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 16 buah cabe merah keriting
  • 5 buah cabe rawit
  • 6 siung bawang putih
  • 10 siung bawang merah
  • 4 buah kemiri

Buat bahan halus : bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, cabe rawit, dan kemiri diulek-ulek

Cara Membuat :

  • Pertama-tama masak air terlebih dahulu
  • Setelah air mendidih, masukkan ikan tongkol
  • Tutup sebentar dan tunggu hingga matang
  • Setelah matang angkat dan pisahkan di atas piring lalu suwir-suwir ikan
  • Panaskan sedikit minyak goreng
  • Lalu tumis bumbu halus sampai harum
  • Masukkan daun jeruk, garam dan gula pasir lalu aduk
  • Masukkan ikan suwir lalu aduk hingga bumbu meresap
  • Siap disajikan

Resep Ikan Tongkol Suwir Rica-Rica ini dijamin enak banget moms, kalian bisa buat di rumah sebagai salah satu resep yang wajib dicoba nih, pasti ketagihan. Yuk lihat video mami masak bareng cece berikut ini.

Food

Resep Rumahan Ayam Lada Hitam

Halo onti uncle kembali lagi sama cece dan mami di sesi #MasakBarengCece. Hari ini kita berdua mau masak Ayam Lada Hitam. Nah berikut ini resepnya.

Ayam Lada Hitam

Bahan :

  • Daging ayam, bagian dada
  • 1 buah bawang bombai
  • 1/2 buah paprika merah
  • 1/2 buah paprika hijau
  • 2 buah cabe hijau
  • 5 siung bawang putih
  • 100ml air
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 sdm saus tomat
  • 1 sdm kecap inggris
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 sdt lada hitam
  • 1/2 sdm sagu
  • 1 buah perasan jeruk nipis
  • Garam secukupnya

Cara membuat :

  • Lumuri ayam dengan jeruk nipis dan garam, lalu diamkan 15 menit. Setelah itu potong kotak-kotak
  • Iris-iris bawang bombai
  • Potong kotak-kotak paprika merah dan hijau
  • Iris serong cabe hijau
  • Cincang bawang putih
  • Haluskan lada hitam
  • Panaskan minyak goreng secukupnya, setelah minyak panas masukkan daging ayam dan goreng hingga matang
  • Setelah matang, angkat dan tiriskan
  • Masak bawang putih dengan minyak sedikit, lalu masukkan bawang bombai, paprika, cabe hijau dan aduk sampai harum
  • Setelah harum masukkan daging ayam yang sudah digoreng tadi
  • Masukkan kecap manis, saus tomat, saus tiram, kecap inggris dan lada lalu aduk merata
  • Masukkan air dan aduk sampai meresap
  • Lalu masukkan sagu kemudian aduk merata
  • Siap disajikan

Gampang banget kan cara masaknya? Bahannya juga mudah didapatkan kan? Nah kita lihat yuk keseruan cece masak bareng mami di video berikut ini.

Food

Masak Bareng Cece Semur Ayam Anti Gagal

Hai onti uncle ketemu sama cece dan mami di sesi #MasakBarengCece. Hari ini kita mau masak semur ayam. Yuk langsung mulai aja sesi masaknya kali ini.

Semur Ayam

Bahan :

  • 1 ekor ayam
  • 3 buah kentang, dipotong kecil-kecil
  • 2 buah tomat, dipotong-potong
  • 1/2 sdt air perasan jeruk nipis
  • 500 ml air
  • 150 ml kecap manis
  • 4 buah kemiri, disangrai
  • 3 sdm garam
  • 3 siung bawang putih
  • 7 siung bawang merah
  • 3 cm kayu manis
  • 1 sdt pala bubuk
  • 1/2 sdt ketumbar, disangrai
  • 2 lembar daun salam
  • 1/2 sdt merica
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1 cm jahe
  • 6 bauh cengkeh

Buat bumbu halus : Masukkan ketumbar, bawang merah, bawang putih, kemiri, pala bubuk, jahe dan garam lalu diulek-ulek

Cara Membuat :

  • Lumuri daging ayam dengan perasan jeruk nipis dan garam secukupnya
  • Diamkan selama 15 menit
  • Masukkan minyak goreng ke dalam panci
  • Masukkan ayam ke dalam minyak panas
  • Setelah ayam matang angkat
  • Tumis bumbu halus, daun salam, cengkeh, kayu manis dan tomat hingga harum
  • Setelah harum masukkan daging ayam lalu aduk-aduk hingga semua bumbu menyerap
  • Kemudian masukkan kentang
  • Lalu masukkan kecap, garam, merica dan aduk-aduk hingga rata
  • Masukkan air, lalu masak hingga ayam dan bumbu meresap, serta kuah berkurang
  • Jika sudah maka semur ayam sudah matang dan siap disantap

Nah itu dia resep semur ayam ala mami dan cece. Gampang banget kan? Yuk lihat keseruan mami masak bareng cece di video berikut ini.

Food

Resep Tumis Jagung Bakar

Hai onti uncle semua, kembali lagi sama mami dan cece di sesi #MasakBarengCece. Hari ini kita akan masak Tumis Jagung Bakar. Yuk simak resepnya berikut ini.

Tumis Jagung Bakar

Bahan :

  • 3 buah jagung
  • 1 sdm margarin
  • 2 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah
  • 2 buah cabe merah besar
  • 2 buah cabe hijau besar
  • 4 buah cabe rawit
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Merica secukupnya

Cara membuat :

  • Bawang putih, bawang merah, cabe merah besar, cabe merah hijau dan cabe rawit dihaluskan
  • Kupas jagung, cuci lalu sisir jagung
  • Sangrai jagung pada teflon panas hingga matang
  • Setelah matang angkat dan sisihkan
  • Panaskan margarin
  • Masukkan sambal pada margarin yang sudah panas
  • Setelah harum masukkan jagung, gula, garam dan merica lalu aduk hingga tercampur rata lalu masak hingga matang

Mudah banget kan resep Tumis Jagung Bakarnya? Yuk lihat keseruan mami dan cece masak Tumis Jagung Bakar di video berikut ini.