MPASI

Resep Sup Kembang Kol untuk MPASI Anak 1 Tahun

Bahan yang perlu Moms siapkan:

  • Daging ayam secukupnya
  • Wortel 1 buah
  • Kembang kol secukupnya
  • Telur ayam 1 butir
  • Bawang putih 2 siung
  • Jahe secukupnya
  • Daun bawang 1 tangkai
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya

Cara membuat:

  1. Geprek bawang putih, iris jahe tipis, wortel potong dadu, iris daun bawang, dan kocok telur.
  2. Bikin kaldu dengan cara masak air, masukan jahe dan daging ayam, masak hingga mendidih. Bila sudah mendidih, angkat daging ayam.
  3. Masukan bawang putih geprek ke dalam air kaldu ayam dan masukan wortel, lalu aduk rata.
  4. Potong daging ayam kecil-kecil.
  5. Masukan ayam yang sudah dipotong ke dalam air sup.
  6. Lalu masukkan kembang kol dan garam, aduk rata.
  7. Masukan telur sambil diaduk-aduk.
  8. Masukan daun bawang, aduk rata.
  9. Diam beberapa saat dan sup kembang kol pun siap disajikan untuk si kecil.

Mudah, kan, Moms membuatnya? Selamat mencoba!

Baby · MPASI

Resep MPASI Bayi 6 Bulan Sehat Puree Pear Jambu

Hai semuanya kembali lagi di sesi #MukbangWithKembar. Udah lama banget ya aunty uncle kita nggak ketemu. Nah buat yang kangen sama sesi #MukbangWithKembar yuk merapat karena kali ini mommy akan memberikan resep MPASI sehat untuk si Kembar yaitu Puree Jambu Pear. Langsung simak aja resepnya berikut ini.

Puree Jambu Pear

Bahan :

  • 1 buah jambu pear

Cara membuat :

  1. Bersihkan kulit jambu pear
  2. Setelah kulit dibersihkan, parut jambu pear
  3. Selesai deh, Puree Jambu Pear siap dinikmati si Kembar

Oh iya per baby mommy kasih 1 mangkok dengan ukuran 100ml ya moms. Nah kira-kira si Kembar habis nggak ya 1 mangkok Puree Jambu Pearnya? Yuk langsung lihat di video berikut ini!

MPASI

Resep MPASI 12M+ : Labu Pumpkin Udang

Hai semuanya ketemu lagi sama Uwi dan mami di sesi #MukbangWithUwi. Hayo siapa nih yang udah nunggu-nunggu update terbaru resep MPASI untuk anak usia 1 tahun ke atas? Kali ini mami ada resep baru nih yang pastinya enak dan sehat untuk si Kecil yaitu Labu Pumpkin Udang. Yuk langsung simak aja resepnya berikut ini.

Labu Pumpkin Udang

Bahan :

  • 1/2 buah labu kuning
  • 1/2 buah tomat
  • 1/8 siung bawang bombay
  • 1 siung bawang putih
  • 5 ekor udang
  • Garam secukupnya
  • Kaldu ayam secukupnya

Cara membuat :

  • Parut bawang putih
  • Cincang bawang bombay
  • Potong labu kuning berbentuk kotak
  • Cincang udang
  • Buang bagian tengah dari buah tomat lalu parut tomat
  • Tumis parutan bawang putih dan bawang bombay dengan sedikit minyak hingga harum
  • Setelah harum masukkan udang lalu masak hingga berwarna kecoklatan
  • Masukkan tomat dan garam lalu aduk hingga merata
  • Setelah sudah merata masukan labu kuning aduk lagi hingga merata
  • Masukkan sebagian kaldu ayam lalu aduk merata sampai kaldu meresap
  • Setelah kaldunya meresap tambahkan kembali kaldu ayam yang tersisa, lau aduk hingga merata
  • Tambahkan kaldu ayam lagi bila dirasa perlu

Gampang kan moms resep MPASI kali ini? Yuk cobain di rumah sebagai menu MPASI si Kecil.

MPASI

Resep MPASI 12 Bulan Keatas | Omelet Macaroni Wortel

Halo semuanya, ketemu lagi sama Uwi dan mami di sesi #MukbangWithUwi. Kali ini mami masakin Uwi Omelet Macaroni Wortel nih. Yuk simak resepnya berikut ini.

Omelet Macaroni Wortel

Bahan :

  • 100gr makaroni
  • Garam secukupnya
  • 2 butir telur ayam
  • Mentega secukupnya
  • 1 buah wortel

Cara membuat :

  • Parut wortel
  • Masak air sampai mendidih, lalu masukkan sedikit minyak
  • Lalu masukkan makaroni dan rebus hingga matang
  • Setelah makaroni matang pindahkan ke dalam mangkok
  • Masukkan wortel, telur dan garam ke dalam mangkok makaroni lalu aduk sampai merata
  • Oleskan mentega di wajan cetakan
  • Lalu masukkan makaroni pada cetakan
  • Bila sudah matang, balik makaroninya agar matang merata
  • Bila sudah matang, angkat lalu sajikan

Omelet Macaroni Wortelnya sudah jadi deh moms. Resep MPASI ini kalau misalkan moms nggak tambahin nasi juga sudah bisa bikin anak kenyang ya moms. Nah gimana? Penasaran sama mukbangnya Uwi? Klik video di bawah ini ya

MPASI

Resep MPASI Puree Apel Khusus Bayi 6 Bulan

Hai semuanya ketemua lagi sama mami, London dan Luckie di sesi #MukbangwithKembar. Hari ini kembar akan mukbang Puree Apel. Langsung aja simak resepnya berikut ini yuk.

Puree Apel

Bahan :

  • 2 buah apel
  • Air secukupnya

Cara Membuat :

  • Kupas kulit apel
  • Lalu potong-potong apel
  • Masukkan apel dalam blender, tambahkan air, blender
  • Lalu saring apel yang telah diblender
  • Puree Apel siap diberikan pada baby

Gampang banget kan moms cara membuat Puree Apelnya? Total dari sekali 1 mangkok Puree Apel ini adalah 150ml ya moms. London Luckie doyan nggak ya kira-kira sama Puree Apelnya? Yuk langsung lihat aja cuplikan mereka mukbang di video berikut ini.

MPASI

Resep MPASI Steak Tempe, Anak Makan Super Lahap

Hai semuanya, ketemu lagi sama Uwi dan mami di sesi #MukbangBarengUwi. Hari ini Uwi mau mukbang makanan yang dijamin enak banget rasanya kayak di restoran bintang 5. Yuk langsung cek aja resep MPASI Uwi kali ini.

Steak Tempe

Bahan :

  • 75gr tempe
  • 50gr salmon
  • 1 butir telur ayam
  • 1 siung bawang putih
  • 1 siung bawang merah
  • 1/2 sdt minyak goreng
  • Garam secukupnya

Cara membuat :

  • Cincang salmon hingga halus
  • Kocok telur ayam
  • Haluskan bawang putih dan bawang merah, sisihkan
  • Tumbuk tempe hingga halus
  • Masukkan tempe yang sudah dihaluskan ke dalam wadah
  • Masukkan salmon, bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan ke dalam wadah tempe
  • Lalu masukkan telur dan aduk hingga merata
  • Setelah merata, masukkan minyak goreng dan garam lalu aduk hingga tercampur rata
  • Kukus selama 20 menit
  • Setelah 20 menit steak tempe siap disajikan

Gimana moms mudah banget cara membuat steak tempe untuk makan si Kecil? Langsung cobain aja yuk karena dijamin si Kecil lahap banget. Yuk tonton keseruan Uwi mukbang di video berikut ini.

MPASI

Resep MPASI Anak 1 Tahun Udang Saos Padang

Hai onti uncle semua, kembali lagi sama Uwi dan mami di sesi #MukbangwithUwi. Di mukbang kali ini Uwi mau makan Udang Saos Padang. Yuk langsung lihat aja resepnya berikut ini.

Udang Saos Padang

Bahan :

  • 6 buah udang
  • 1 batang buncis
  • Wortel secukupnya
  • 1/2 buah tomat
  • 1 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1/4 siung bawang bombai
  • 1 ruas jari jahe
  • 2 lembar daun jeruk
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara membuat :

  1. Potong buncis kecil-kecil
  2. Parut wortel
  3. Cincang halus bawang putih, bawang merah dan bawang bombai
  4. Keluarkan bagian dalam tomat, lalu kupas kulit tomat dan parut tomatnya
  5. Geprek lalu potong jahe menjadi 2 bagian
  6. Taburkan perasan jeruk nipis dan garam pada udang
  7. Masukkan sedikit minyak goreng, lalu tumis bawang putih, bawang merah, bawang bombai, jahe dan daun jeruk
  8. Tumis hingga harum
  9. Masukkan udang, buncis, wortel
  10. Aduk-aduk sampai layu dan matang
  11. Masukkan parutan tomat lalu diaduk-aduk
  12. Masukkan sedikit air
  13. Masukkan garam dan gula secukupnya
  14. Aduk sampai rata, Udang Saos Padang siap dinikmati

Mudah kan cara membuat udang saos padang untuk si Kecil? Menu MPASI ini bisa moms coba agar anak tidak bosan makan makanan yang itu-itu aja. Selamat mencoba!

MPASI

Resep MPASI 12M+ Kreasi Ubi Schotel Ikan Kembung

Hai onti uncle semua, kembali lagi di sesi #MukbangWithUwi. Kali ini Uwi akan mukbang Schotel Ubi Ikan Kembung. Yuk langsung aja simak resepnya berikut ini.

Schotel Ubi Ikan Kembung

Bahan :

  • 1/2 buah ubi
  • 1 ekor ikan kembung
  • 1 butir telur ayam
  • 1/8 buah bawang bombay
  • 1 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Parutan keju secukupnya

Cara membuat :

  • Cincang bawang putih hingga halus
  • Cincang bawang bombay
  • Fillet ikan kembung, ambil dagingnya saja kemudian potong kecil-kecil
  • Penyet ikan yang sudah dipotong hingga halus
  • Kocok telur
  • Kukus ubi hingga matang
  • Setelah matang, haluskan ubi
  • Masukkan sedikit minyak
  • Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum
  • Lalu masukkan ikan yang sudah dihaluskan tadi
  • Masukkan garam secukupnya
  • Kemudian masukkan ikan yang sudah matang dan campurkan pada ubi
  • Masukkan telur
  • Masukkan garam secukupnya lalu campurkan
  • Bila sudah tercampur semuanya masukkan parutan keju
  • Kemudian kukus kembali hingga matang

Gimana moms? Mudah kan cara buat Schotel Ubi Ikan Kembungnya? Schotel Ubi Ikan Kembung ini cocok banget untuk MPASI anak usia 1 tahun ke atas. Menu MPASI ini banyak banget kandungan gizinya loh. Nah kira-kira Uwi doyan nggak ya? Yuk lihat di video berikut ini.

MPASI

Resep MPASI Usia 6 Bulan Puree Kiwi

Hai semuanya ketemu lagi di sesi #MukbangWithKembar. Kali ini si Kembar akan mukbang Puree Kiwi. Yuk langsung aja simak resepnya berikut ini.

Puree Kiwi

Bahan :

  • 2 buah kiwi
  • Air secukupnya

Cara membuat :

  • Potong kiwi menjadi 2 bagian
  • Masukkan buah kiwi, masukkan ke dalam blender
  • Masukkan air secukupnya
  • Blender hingga lembut
  • Kemudian saring agar ampasnya hilang
  • Puree Kiwi siap disantap

Yuk lihat keseruan si Kembar London Luckie mukbang Puree Kiwi di video berikut ini. Kira-kira mereka doyan nggak ya?

MPASI

Resep MPASI Bayi 17 M+ : Mie Goreng Telur

Hai semuanya kembali lagi di sesi #MukbangWithUwi. Kali ini Uwi akan makan Mie Goreng Telur untuk mukbang nih. Yuk langsung simak aja resepnya berikut ini.

Mie Goreng Telur

Bahan :

  • Mie telur secukupnya
  • Telur ayam kampung secukupnya
  • Daging babi secukupnya (bisa diganti daging sapi)
  • 1 buah tomat
  • Kecap manis secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 1 buah wortel
  • 1 siung bawang putih

Cara membuat :

  • Parut wortel
  • Keluarkan isi tomat, kemudian parut tomat
  • Cincang bawang putih sampai halus
  • Rebus air hingga mendidih dan masukkan 2 sdm minyak
  • Kemudian masukkan mie, masak hingga matang
  • Jika sudah matang angkat dan tiriskan
  • Tumis bawang putih hingga harum
  • Masukkan daging, masak hingga kering
  • Setelah kering masukkan telur ayam kampung
  • Telur diorak-arik sampai matang
  • Masukkan tomat yang sudah diparut tadi, lalu aduk hingga rata
  • Masukkan parutan wortel
  • Masukkan garam lalu aduk merata
  • Masukkan sedikit air lalu aduk
  • Masukkan mie dan kecap manis lalu aduk sampai rata
  • Mie Goreng Telur siap dinikmati si Kecil

Gampang banget kan moms cara membuat Mie Goreng Telurnya? Yuk lihat keseruan Uwi mukbang di video berikut ini.